Lowongan CPNS 2014

Kabar gembira bagi Anda yang berminat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pada Maret 2014, pemerintah kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tak tanggung-tanggung, jumlah CPNS yang dicari sebanyak 100 ribu orang.

Pembukaan lowongan CPNS pada tahun ini memang lebih cepat dari tahun lalu. Jika Maret dibuka, Azwar memprediksi proses seleksi CPNS bisa digelar sekitar Juni atau Juli sehingga pada Oktober peserta yang lolos seleksi sudah bisa diangkat.


Menurut Azwar minat masyarakat untuk menjadi abdi negara memang cukup tinggi. Hal ini seperti dapat dilihat pada seleksi CPNS pada tahun 2013 yang lalu, yang diikuti oleh sekitar dua juta peserta tes. Padahal jumlah kuota CPNS yang disediakan pemerintah pada tahun 2013 hanya 65 ribu orang. Tidak hanya dengan alasan gaji saja, Azwar menilai profesi PNS yang cukup terhormat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berebut posisi ini.

"Kalau katanya PNS itu terjamin saya tidak sepenuhnya setujulah. Yang menjamin bukan pemerintah tapi Tuhan kita. Paling tidak jadi PNS itu terhormat dan terlindungi," jelas dia.
Dia menegaskan, seleksi CPNS tahun 2013 yang lalu telah dilaksanakan secara bersih, objektif, transparan, adil, bebas dari KKN, merupakan reformasi birokrasi yang harus didukung oleh semua pihak. Dengan cara itu, negara mendapatkan banyak keuntungan.

"Sudah tidak ada titipan, sudah tidak laku pakai uang. Tahun lalu, anak menteri saja tidak lolos seleksi. Bagaimana bisa pakai duit? Itu salah satu bukti. Pada prinsipnya harus melewati ujian kompetensi yang memadai, lalu peserta yang lolos diambil yang terbaik," pungkas Azwar.

Lowongan cpns, lowongan cpns terbaru 2014, lowongan cpns 2014, lowongan cpns depag 2014, lowongan cpns guru, lowongan cpns jawa tengah, lowongan cpns september 2014, lowongan cpns tahun 2014, lowongan cpns departemen 2014.