Tahun 2013, 40 Kementerian/Lembaga Bakal Terima Remunerasi


remunerasi 2013, remunerasi polri 2013, remunerasi kemenkumham 2013, remunerasi bmkg 2013, remunerasi polri, remunerasi 2013, remunerasi tni, remunerasi kemenag
Info Penerimaan PNS - Jakarta. Remunerasi merupakan hal yang sangat dinanti bagi Anda yang berstatus pegawai Negeri Sipil, bagi sebagian kementerian, remunerasi telah diterapkan, seperti di Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan juga TNI dan Polri. banyak spekulasi kapan remunerasi PNS 2013 akan segera dikeluarkan, seperti rumor yang beredar bahwa Remunerasi akan di mulai pada awal tahun, tetapi tidak ada kejelasan.


Informasi terakhir yang didapatkan Tahun 2013 pemerintah menargetkan ada 40 K/L yang akan menikmati fasilitas remunerasi ini. "Iya jadi tahun ini akan kami selesaikan 40 K/L untuk menerima fasilitas remunerasi," ujarnya Wakil Menteri PAN & RB, Eko Prasojo, Jumat (25/1).
Sejauh ini, total terdapat 36 K/L yang sudah menerima remunerasi untuk melakukan perubahan di 8 area reformasi birokrasi: organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, sumber daya manusia aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik dan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) aparatur. 

Jika target 40 K/L tercapai, artinya seluruh K/L total berjumlah 76 telah seluruhnya mendapatkan remunerasi. Pemerintah sekurangnya membutuhkan anggaran sebesar Rp45 triliun apabila 76 K/L di pemerintah pusat mendapatkan remunerasi sebesar 100%.

Selain remunerasi untuk K/L di tingkat pemerintah pusat, Kementerian PAN & RB menginisiasi pilot project remunerasi dan reformasi birokrasi untuk dinas K/L yang ada di 33 provinsi, 33 kota, dan 33 kabupaten yang prosesnya dimulai pada 2012. Upaya ini merupakan percepatan, pasalnya, program remunerasi untuk daerah rencananya baru dimulai pada 2015.

Berdasarkan perhitungan Kementerian PAN-RB, remunerasi 100% PNS seluruh Indonesia membutuhkan anggaran hingga Rp250 triliun per tahun, yang kemungkinan baru dapat terwujud sepuluh tahun mendatang saat APBN mencapai angka Rp5.000 triliun-6.000 triliun.

Tentu saja dengan Remunerasi diharapkan kinerja aparatur negara lebih profesional serta dituntut dengan disiplin yang tinggi. bukan tidak mungkin tunjangan remunerasi dapat di cabut apabila dinyatakan melanggar aturan yang terkait mengenai remunerasi PNS 2013. Semoga postingan Tahun 2013, 40 Kementerian/Lembaga Bakal Terima Remunerasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Sumber: kontan.co.id

Tags yang terkait dengan remunerasi 2013: remunerasi polri 2013, remunerasi kemenkumham 2013, remunerasi bmkg 2013, remunerasi polri, remunerasi 2013, remunerasi tni, remunerasi kemenag, remunerasi kemenkes, pengertian remunerasi, arti remunerasi, remunerasi polri, remunerasi tni, remunerasi kemenkumham, remunerasi kejaksaan, remunerasi mahkamah agung, remunerasi tni.